Monitoring Pembangunan Jalan Desa Bersama Camat Jatiwaras

Sukakertanews. Pembangunan desa merupakan hal yang penting untuk meningkatkan taraf hidup masyrakat kawasan perdesaan. Salah satu faktor yang menunjang pergerakan aksesibilitas masyarakat desa adalah tersedianya sarana dan prasarana transportasi. Ketersediaan jaringan jalan sebagai kebutuhan masyarakat desa merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia melakukan studi sebagai upaya untuk membangun desa sebagai salah satu bagian dari Nawacita Pemerintah Republik Indonesia. sumber : https://ejournal.unsrat.ac.id

Kedatangan pak camat jatiwaras.

Pada bulan ini Pemerintah Desa Sukakerta sedang membangun Jalan desa yang bersumber dari Dana Desa Tahap tiga berlokasi di Kp sukasari Rt 004 Rw 003. Jalan ini merupakan salah satu jalan utama yang sering dilalui oleh warga desa sukakerta dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. terutama dalam bidang perekonomian. Pelaksanaan dilakukan dengan bergotong royong bersama masyarakat. sampai saat ini pembangunan baru mencapai sekitar 85 %.

Perbincangan dengan salah satu warga yang ikut bekerja.

Pada Rabu, 14 Novmeber 2018 sekitar pukul 16.35 Camat Jatiwaras beserta staff nya berkunjung ke desa sukakerta guna untuk melihat dan mengawasi pembangunan jalan desa tersebut. Dalam kunjungan tersebut, Pak Enong Mawardi Yazid ( camat jatiwaras ) berbincang dengan masyarakat yang bekerja di jalan tersebut dan tidak segan2 membantu mereka dalam pengerjaannya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan